Terkunci F-secure di N73

Nokia n73 berbasis symbian s60, di indonesia di sebut hape sejuta umat mungkin memang cocok untuk produk dari nokia ini karena sebagian besar penduduk indonesia menggunakan hp dari merk ini, selain harga dari nokia tersebut berani bersaing, fitur serta kemudahan pemakaian menjadi alasan para pemakai hanphone untuk memilikinya.
seperti saya yang mempunyai lebih dari 1 buah handphone dan salah satunya nokia n73 disini bukans aya tekankan merk hape saya tapi kejadian dan pengalaman saya yang mungkin saya rasa penting diketahui.
Tips berikut saya dapat dari pengalaman saya terkunci antivirus dari fsecure yang sudah saya install di N73 tersebut. saya setting anti theft yang mana fungsinya jika ada perubahan kartu maka otomatis n73 tersebut akan ter lock dan kita musti memasukkan 8 kode angka kedalam kotak kode, jika 5 kali kita salah memasukan kode maka program tersebut akan nge block selama 5 menit dan akan ter unblok setelah 5 menit.
ini saya pikir perlu untuk antisipasi jika kecurian hp dan di tukar dengan sim card yang lain, tapi ternyata yang maksud saya seperti itu. ketika hp yang satunya lowbath saya bermaksud ganti hp dengan menukar simcardnya dan benar hape block kita musti memasukkan 8 code dalam kotak dengan benar.
dan entah kenapa? setelah aku masukin kode itu kok ternyata salah terus dan seperti aturan di atas tadi hp gak bisa di pake.huff panik campur bingung ngakalinnya.
pertama aku matiin langsung dengan cabut langsung batrenya karena dengan tombol power hp tidak ngefek. trus buru2 mau aku matian fsecure tersebut atau uninstall dari menu tools tapi selalu gagal karena fsecure ini akan langsung ngeblock dan kita musti memasukkan kode.
huff cape deh, dan akhirnya ketemulah ide. gimana kalau aku copot dulu simcardnya lalu ketika hidup kita cancel automatic running seperti jika di komputer pas flashdisk dimasukin dia akan autorun dan dengan sambil menekan tomboh shift makan autorun usb flashdisk tadi tidak akan terbaca.
copot simcard hidupin dan tekan / pijit2 terus ( bukan satu tekan dan didiamkan tapi di pijit2 tombol merah di kanan itu) atau end call namanya. dan ternyata berhasil sampe bisa masuk ke hp nya lalu aku pergi ke tools dan app manager lalu aku remove tuh fsecure.
huff akhirnya selesai juga dan karena masih butuh fsecure sekarang sudah aku instalin lagi tapi tidak aku setting2 password lagih. daripada senjata makan tuan.

Administrator

Saya adalah saya, dimana saya tinggal disitu saya berada. Saya suka menulis disela kesibukan saya, tapi saat sibuk saya tidak bisa menyempatkan waktu untuk menulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *